Anak 9 Tahun Rombongan Pengajian Hanyut di Sei Bingai Langkat

Proses pencarian korban hanyut di Sungai Bingai.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Seorang anak berinisial AA (9) warga Desa Aman Damai Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, dilaporkan hanyut di aliran Sungai Bingai persisnya di Pantai Sehat, Desa Namu Ukur Utara, Langkat, Minggu 17 September 2023 siang.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Hingga kini, korban belum ditemukan dan pencarian kembali dilanjutkan. Informasi dirangkum, korban datang ke pemandian alam Pantai Sehat itu bersama keluarganya yang tergabung dalam rombongan Pengajian Lembaga Pendidikan Dakwah Muslim Amanah.

Di sana, rombongan melaksanakan kegiatan pengajian sekitar pukul 13.00 WIB. Usai pengajian, korban bersama teman-temannya mandi-mandi di aliran sungai. Sesaat kemudian korban terbawa arus.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Saat itu, M Zulfikar (27) warga Stabat, sempat berupaya menyelamatkan korban dengan meraih tangannya. Sayang, Zulfikar diduga sudah lemas dan tangan korban yang diraih terlepas dari genggamannya hingga akhirnya terbawa ke pusaran air sungai.

"Proses pencarian kembali dilanjutkan tim gabungan yang terdiri dari personel Polri-TNI dan berkoodinasi dengan Basarnas Sumut, BPBD Langkat, masyarakat dan keluarga korban," ujar Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Riswansyah, Senin 18 September 2023.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

Pencarian tim gabungan bersama masyarakat dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan terdapat alat khusus mendeteksi bawah air yang dipakai. Sepanjang 3 km sepanjang alur Sungai Bingai disisir tim gabungan dan melirik titik-titik yang berpotensi korban tersangkut.