Panik Tenggelam di Pelabuhan Lama Sibolga, Pelajar SMP Meninggal Tak Terselamatkan Temannya

Proses evakuasi jasad pelajar SMP yang tenggelam di Pelabuhan Lama, Kota Sibolga.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Seorang pelajar SMP Negeri Sibolga, bernama Febrianto Laoli (14), tenggelam dan tewas, di Pelabuhan Lama, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu 9 September 2023.

Permudah Masyarakat Mengakses Buku, Pemprov Luncurkan Aplikasi D-Litera dan Tiba di Sumut

Kepala Seksi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno menejelaskan korban bersama teman-teman sekolahnya, di lokasi kejadian yang merupakan Objek Wisata Pelabuhan Lama sekitar pukul 13.00 WIB.

"Setelah pulang sekolah. Mereka berencana untuk berenang bersama di Dermaga Pelabuhan tersebut," kata Suyatno dalam keterangan tertulis, Senin 11 September 2023.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Saat asyik berenang, sekitar pukul 14.30 WIB. Salah seorang teman korban, Renaldi Farhat Hutapea, menyatakan bahwa korban tiba-tiba tenggelam. Renaldi berusaha menyelamatkannya, tetapi korban yang panik membuatnya juga terperangkap di dalam air.

"Renaldi mencoba agar korban melepaskannya untuk bernafas, tetapi saat ia mencoba kembali ke permukaan air dan hendak memegang tangan korban, sayangnya sudah terlambat. Korban terbawa oleh arus Dermaga," jelas Suyatno.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Suyatno mengatakan pihak kepolisian menerima informasi tersebut, langsung berkordinasi dengan BPBD Kota Sibolga. Proses pencarian dilakukan terhadap korban. Alhasil, Minggu, 10 September 2023, sekira pukul 06.15 WIB. Ditemukan jasad korban di sekitar lokasi kejadian dalam keadaan telungkup di dasar air.

Setelah dievakuasi, kemudian jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Dr. FL. Tobing untuk dilakukan Visum. Pemeriksaan medis yang dilakukan oleh tim medis RSU Dr. FL. Tobing. Suyatno mengatakan pihak Rumah Sakit menyimpulkan bahwa korban meninggal murni akibat tenggelam.

Halaman Selanjutnya
img_title