Maju Caleg DPR RI Sumut I, Ijeck Bersaing dengan Menteri, Eks Wali Kota dan Wakapolri

Gedung MPR, DPR dan DPD RI
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pasca berakhir jabatan sebagai Wakil Gubernur Sumut, pada 5 September 2023. Musa Rajekshah langsung menyatakan dirinya maju Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Sumut I. 

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Ijeck sapaan dari Musa Rajekshah akan bersaing merebut kursi di DPR RI dari Dapil Sumut I dengan bersaing incumbent, mantan kepala daerah, mantan Wakapolri, purnawirawan jenderal hingga artis ibu kota.

Dikutip VIVA di website KPU RI, Rabu 6 September 2023. Dalam pengumuman Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk Dapil Sumut I. PKB ada Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, Mikhael B Sinaga Juru Bicara PKB. Gerindra ada Romo HR Syafi'i (incumbent).

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

PDI Perjuangan, ada Sofyan Tan (incumbent), Yasonna Laoly Menteri Hukum dan HAM, Irmadi Lubis. Golkar ada Musa Rajekshah, mantan Wakil Gubernur Sumut, Mutya Hafid, Maruli Siahaan, artis ibu kota, Sultan Pasha Djorghi.

NasDem, ada Prananda Surya Paloh (incumbent), mantan Wali Kota, Rahudman Harahap, mantan Wakapolri, Komjen Pol. Oegroseno dan mantan Wali Kota Medan, Abdillah. PKS, ada Tifatul Sembiring, Hidayatullah dan Selalu Ong. 

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

Hanura ada Kodrat Shah yang merupakan Sekjen Hanura dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut. PAN, ada Mulfachri Harahap. Demokrat, ada Hendrik Sitompul, Muhammad Lokot Nasution, Ketua DPD Demokrat Sumut dan mantan Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. PSI, ada Mohd Nezar Djoeli merupakan Ketua DPD PSI Sumut.

Perindo, ada Tengku Erry Nuradi mantan Gubernur Sumut, Mayjen TNI (Purn) Victor H Simatupang dan Mayjen TNI (Purn) Karev Marpaung.

Halaman Selanjutnya
img_title