Pertamina Ungkap Modus Penimbunan Solar Bersubsidi: Mobil Box Seperti 'Helikopter'

Area Manager Command, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, mengungkapkan modus oknum-oknum atau terduga pelaku penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) solar bersubsidi, dengan menggunakan mobil box seperti 'helikopter'. 

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Hal itu, diungkapkan oleh Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Rabu 6 September 2023. Ia mengatakan mobil box seperti itu, menjadi pengawasan pihak Pertamina agar tidak melakukan tindakan melawan hukum dan merugikan negara.

Dalam beberapa kasus penemuan gudang BBM ilegal di Sumut. Satria mengatakan hampir disertai dengan penemuan mobil box modifikasi, oleh sebab itu Pertamina akan lebih waspada terhadap modus-modus seperti ini.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

"Jadi, jangan heran, jika petugas operator SPBU akan bertanya-tanya kepada konsumen jika menemui mobil box yang mencurigakan seperti 'helikopter', kerap berkeliling SPBU untuk membeli Biosolar dan menimbunnya,” jelas Satria.

Satria mewakili Pertamina mengapresiasi Bareskrim Polri bersama Dit Reskrimsus Polda Sumut yang menggrebek gudang penampungan BBM ilegal jenis Solar di Jalan KL Yos Sudarso, Km 15, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, beberapa hari lalu.

Fungsional Tol Tebing Tinggi - Sinaksak Diperpanjang hingga 21 April 2024

"Saya amati dalam beberapa minggu terakhir ini setidaknya sudah ada dua gudang BBM ilegal yang menjadi temuan oleh Polda Sumut. Kami sangat mendukung upaya Polda Sumut untuk menegakkan aturan terkait BBM subsidi," ucap Satria.

Gudang penimbunan solar bersubsidi di Jalan KL Yos Sudarso km 15, digrebek Bareskrim Polri.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title