Pengurus KEIND Sumut Dilantik, Dorong Entrepreneur Bangun Perekonomian

Pengurus KEIND Sumut resmi dilantik.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pengurus Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) Sumatera Utara periode 2023-2028 resmi dilantik, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Minggu kemarin, 3 September 2023. KEIND dipimpin oleh H Afda Rizal Armashita SE MHum selaku ketua.

Cerita Edy Rahmayadi Mengaku Namanya Dicoret PDIP Saat Pilgub Sumut 2018

Ketua KEIND Sumatera Utara, HM Hasan Pulungan ST Arch, mengajak seluruh potensi yang ada untuk memperjuangkan dan membesarkan KEIND di Sumatera Utara. 

"Ke depannya bagaimana konsolidasi organisasi untuk pembentukan di seluruh kabupaten kota yang ada di Sumatera Utara, agar kehadiran KEIND memotivasi para pengusaha muda dan pemula bisa menjadi pengusaha yang profesional di dalam bidang bisnis bahkan nasional dan internasional," sebut Hasan, dalam keterangan tertulis, Selasa, 5 September 2023.

Nikson Nababan Serahkan Formulir dan Berkas Pendaftaran Balon Gubernur Sumut 2024 ke PKB

KEIND juga diharapkan mampu menghidupkan entrepreneur-entrepreneur di desa. Sebab potensi di pedesaan termasuk bagian dari komunitas.

"Potensi-potensi entrepreneur di pedesaan, merupakan bagian dari kita, tidak ada salahnya kita menghidupkan dan membangkitkan potensi tersebut agar perekonomian kita terus bangkit," sebutnya.

Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

Sebelumnya, Ketua KEIND, H Afda Rizal Armashita SE MHum Ak mengatakan, entrepreneur bukan hanya pencipta lapangan kerja, tetapi juga motor penggerak utama perekonomian Indonesia.

"Itu sudah dibuktikan ketika bangsa ini mengalami krisis, yang bangkit adalah usaha-usaha entrepreneur yakni para UMKM, sehingga kondisi perekonomian kita stabil," ujar Afda.

Halaman Selanjutnya
img_title