Visi dan Misi Eramas Selama 5 Tahun, Edy Rahmayadi Sebut Baru Tercapai 62 Persen

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - 5 September 2023, berakhir masa jabatan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. Namun, visi dan misi Eramas (Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah) masih ada belum tercapai hingga 100 persen.

Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengungkapkan visi dan misi itu, baru tercapai 62 persen dan masih ada sisa, 38 persen lagi. Ia mengatakan visi dan misi tidak tercapai 100 persen, karena keterbatasan waktu hingga dihadapi dengan pandemi Covid-19, yang memerlukan konsentrasi khusus dalam penanganannya.

"Iya, niat yang digambarkan kepada visi dan misi dia baru berjalan 62 persen. Berarti 38 persen, secara prioritas tidak bisa kita penuhi. Karena waktu, dan pasti akan diteruskan oleh penerus-penerus selanjutnya," ucap Gubernur Edy kepada wartawan, di Kota Medan, Senin 4 September 2023.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Mantan Pangkostrad itu, mengajak seluruh lapisan masyarakat di Sumut, bersama-sama mendukung pembangunan di provinsi ini. Tidak lepas dalam peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Untuk itu, motivasi rakyat, motivasi ormas-ormas. Semua harus bersatu, untuk mengingkatkan (pembangunan) ini. Kalau ini tercapai, Insyaallah kesejahteraan rakyat Sumatera Utara akan tercapai," kata Gubsu Edy.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Dalam visi dan misi tersebut, Gubernur Sumut mengatakan pihaknya dalam segi pendidikan, sudah melakukan peningkatan kesejahteraan guru dengan menaikkan honor guru, dari Rp 40 ribu menjadi Rp 90 ribu per jam. Termasuk, membangun fasilitas pendidikan di Sumut.

Kemudian, dalam sektor kesehatan. Gubsu Edy menjelaskan Pemprov Sumut juga meningkatkan pelayanan dan fasilitas dengan membangun dua tower pelayanan di RS Haji Medan, di Kabupaten Deliserdang. Termasuk, penurunan stunting.

Halaman Selanjutnya
img_title