Pemprov Ajak Insan Kreatif Sumut Kawal dan Sebarluaskan Informasi Pembangunan

Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba foto dan video Vistara 2023.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Peran mengawal dan menyebarluaskan informasi pembangunan daerah mesti dilakukan oleh semua pihak. Tanpa hal tersebut, pembangunan mustahil sukses.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Dengan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mengajak para insan kreatif, untuk ikut berperan mengawal dan menyebarluaskan informasi pembangunan Sumut.

"Sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai jalur dan dapat pula diketahui masyarakat luas," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus usai penyerahan hadiah lomba Foto dan Video Visualisasi Sumatera Utara (VISTARA) di Area Perluasan Kantor Gubernur, Jalan RA Kartini, Medan, Sabtu malam, 26 Agustus 2023.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Selain itu, Ilyas juga mengatakan kreativitas pun harus dilakukan dalam menyebarluaskan informasi di era digital seperti ini. Dengan kreativitas, informasi pun sampai dengan lebih efektif pada masyarakat.

"Tujuan membuat konten kan agar dapat diterima audiens, menyebarluaskan informasi di era sekarang haruslah bersamaan dengan kreativitas yang tidak terbatas, kami menyadari itu, oleh sebab itu kami pun berkolaborasi dengan kreator konten yang ada di Sumut, untuk menyeberluaskan informasi pembangunan," kata Ilyas.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Pada lomba VISTARA ini, Dinas Kominfo Sumut juga berkontribusi memberikan hadiah tablet untuk masing-masing pemenang lomba. Ilyas mengharapkan, tablet yang diberikan dapat meningkatkan kecakapan digital para insan kreatif. Penyerahan hadiah lomba diadakan bersamaan dengan North Sumatera Comunity Carnival yang digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut.

Acara sore itu diramaikan banyak komunitas, di antaranya komunitas cosplayer, pecinta binatang, otomotif, permanian tradisional, dan ekonomi kreatif. Malamnya, Mocca band menjadi penutup kegiatan yang telah digelar sejak 24 Agustus tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title