70 Paskibraka Sumut Dikukuhkan, Ini Pesan Gubernur Edy

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kukuhkan 70 Paskibra Provinsi Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sebanyak 70 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di Sumatera Utara, dikukuhkan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Selasa sore, 15 Agustus 2023.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Dalam arahan dan bimbingannya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa menjadi anggota Paskibra ini, harus menjadi saran dalam memaknai nilai-nilai kebangsaan atas kemerdekaan Indonesia.

"Paskibra ini setiap tahun kita lakukan, kenapa dia, filosofinya agar melihat dan menjadikan nilai-nilai kebangsaan sebagai suatu kebanggaan," ucap mantan Pangkostrad itu.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Gurbernur Edy menjelaskan anggota Paskibra ini, merupakan orang-orang terpilih dan membanggakan kedua orang tua. Kemudian, menjadi figur dan contoh bagi teman-temannya.

"Tahun silih berganti, sudah 78 tahun dan di tahun 2023 saya masih diberi kesempatan untuk mengukuhkannya (Paskibraka). Inilah kebanggaan mereka. Dan melihat orang-orang tuanya, mereka jadi figur," jelas Gubernur Edy.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

Mantan Ketua Umum PSSI itu, Paskibraka nantinya juga akan menjadi penerus para pemimpin di negeri ini. Untuk itu, kata Edy, dirinya dan seluruh pemimpin di Sumut menjadi contoh teladan bagi Paskibraka.

"Inilah yang saya bilang tadi, santi aji dan santi dharma, sesuai enggak kami ini dengan aturan-aturan yang ada. Sesuai enggak dengan contoh tauladan yang kami lakukan. Ini akan dilihat mereka, ini akan menggambarkan mengisi kemerdekaan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title