Jangan Anggap Sepele Suci dari Hadas, TGS Ganjar Sumut Edukasi Cara yang Benar

Tuan Guru Sahabat Ganjar edukasi warga cara bersuci dari hadas.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Umat muslim jangan sepele cara bersuci dari hadas. Inilah yang membuat Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatra Utara (Sumut) memberikan pemahaman dan cara bersuci yang benar dari hadas.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Kegiatan ini dilakukan TGS Ganjar Sumut bersama Majelis Taklim Babussalam di Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara pada Kamis 3 Agustus 2023.

Koordinator Daerah (Korda) Tuan Guru Langkat Ronal Efendi Hasibuan mengatakan tujuan pelatihan ini untuk mengedukasi warga agar memahami bagaimana caranya bersuci yang benar dari hadas.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

"Kegiatan kami hari ini zikir dan pelatihan cara bersuci dari hadas. Harapannya masyarakat lebih mengerti lagi apa sebenarnya hadas besar dan kecil. Masyarakat di sini mungkin selama ini pun belum paham kali mana hadas besar dan kecil," ujar Ronal.

Hadas merupakan keadaan tidak suci pada diri seorang muslim yang menyebabkan ia tidak boleh salat, tawaf, dan sebagainya. Ada dua jenis hadas, yaitu hadas besar dan hadas kecil. 

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Hadas kecil cara mensucikannya dengan berwudu, sedangkan hadas besar cara bersucinya dengan mandi wajib

Ronal berharap, melalui pelatihan ini masyarakat bisa mengetahui perbedaan antara hadas besar dan kecil. Selain itu, masyarakat juga diharapkan makin memahami tata cara membersihkan diri dari kedua hadas tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title