Sah! DPRD Sumut Usulkan 3 Calon Pj Gubernur, Besok Dikirim ke Kemendagri

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - DPRD Sumatera Utara sudah mengkrucutkan tiga calon nama Pj Gubernur Sumut, untuk menggantikan Gurbernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. Yang berakhir masa jabatannya pada 5 September 2023.

Tingkatkan SDM Unggul di Sumut, Bank Sumut dan UGM Jalin Kerja Sama

Hal itu, disampaikan oleh Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting saat dikonfirmasi di ruang kerjanya di Kantor DPRD Sumut, di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Kamis sore, 3 Agustus 2023.

"Saya selaku Ketua DPRD Sumut, sudah mengadakan rapat dengan pimpinan dewan sekaligus pimpinan fraksi masing-masing untuk memberikan nama-nama yang diusulkan," ucap Baskami.

KPU Sumut Nyatakan Pilgub 2024 Tanpa Diikuti Calon Perorangan

Ketiga calon nama Pj Gubernur Sumut itu, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut, Arief Sudarto Trinugroho, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Safrizal, dan Deputi Penetapan dan perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI, Lasro Simbolon.

Calon Pj Gubernur Sumut yang diajukan DPRD Sumut.

Photo :
  • Kolase/VIVA
Kuota Penerimaan Siswa PPDB Sumut 2024, SMA 96.588 Orang dan SMK 89.560 Orang

Baskami mengungkapkan bahwa pengusulan nama-nama calon Pj Gubernur Sumut dengan digelar rapat pimpinan dewan bersama Fraksi-fraksi di DPRD Sumut, tadi siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Tadi siang, rapat semua hadir. Tentu masing-masing sudah memberikan nama. Yang pertama itu, pak Arief Sekda kita. Lasro Simbolon, Safrizal," sebut politisi senior PDI Perjuangan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title