Tak Diizinkan Bertemu dengan Anaknya, Pria Ini Bakar Rumah Mantan Mertuanya

Kebakaran di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan (ilustrasi).
Sumber :
  • Dok BPBD Medan

VIVA Medan - Tak diizinkan bertemu dengan anak kandungnya, seorang pria berinisial MY (28) nekat membakar rumah milik mantan mertuanya, di Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Peristiwa pembakaran itu, terjadi pada Minggu pagi, 2 Juli 2023 lalu.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Saat kejadian, korban bernama Lister Marpaung (67), sedang belanja di pasar. Pemicu pembakaran rumah korban, karena didasari sakit hati. Karena, Lister mempersulit pelaku untuk bertemu anaknya. Sedangkan, mantan istri pelaku sudah menikah lagi.

Kepala Seksi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto menjelaskan korban mengetahui rumahnya terbakar dari tetangganya. Ia pun, bergegas pulang dari pasar.

Sequis Dorong Partisipasi Agen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

"Benar setelah sampai di rumah, korban melihat kain gorden jendela depan sudah terbakar, namun sudah dipadamkan oleh warga dengan memecahkan kaca jendela dan menyiram dengan air," ucap Agus kepada wartawan, Senin 31 Juli 2023.

Tetangga melihat kejadian itu, menyebutkan bahwa pelaku pembakaran itu, mantan menantu korban, MY. Yang dilihat warga sekitar keluar dari pekarangan rumah Lister.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

"Usai menjalankan aksinya, pelaku yang beralamat di Jalan Dusun lV Koto Tuo Kecamalan Xlll Koto Kampar, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian," jelas Agus.

Menerima laporan tersebut, Jumat 28 Juli 2023. Pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku di Jalan Penghubung, Kecamatan Padang Hulu, Kabupaten Kampar. Polisi lalu langsung meringkusnya. Pelaku pun mengakui perbuatannya, motifnya membakar rumahnya korban, karena sakit hati dengan mantan istrinya.

Halaman Selanjutnya
img_title