Harga Tiket PRSU 2023 Jadi Sorotan, Karena Tidak Merakyat

Pekan Raya Sumatra Utara (PRSU) 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Penyelanggaraan Pekan Raya Sumatra Utara (PRSU) Ke-49 tahun 2023, menjadi sorotan publik. Karena, tiket tidak merakyat. Sehingga memberikan dampak implikasi negatif pada event tahunan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut itu.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

“Harga itu jelas tidak merakyat dan tidak menguntungkan bagi pelaku UMKM yang menjadi tenant di arena PRSU. Pengunjung terbilang sepi,” ucap Pengamat Ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin, Sabtu 15 Juli 2023.

Untuk diketahui, harga tiket masuk ke arena PRSU saat ini sebesar Rp20 ribu untuk Senin hingga Kamis. Sedangkan untuk hari Jumat dan Minggu Rp35 ribu dan khusus hari Sabtu menjadi Rp50 ribu. Bagi Pemprov Sumut, terlebih Gubsu Edy Rahmayadi di penghujung masa jabatannya, kondisi tersebut menurutnya cukup merugikan. Gubsu dapat dipandang sebagai pejabat publik yang tidak peka dengan keadaan masyarakat.

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

“Yang kita tahu, publikasi yang disampaikan PT HMI jika PRSU Ke-49 atau disebut juga Sumut Fair 2020 jadi terselenggara dan tidak terhalang pandemi, harga tiket masih sama dengan sebelum-sebelumnya, yakni Rp20 ribu untuk hari Senin sampai dengan Kamis dan Rp25 ribu untuk Jumat hingga Minggu,” jelas Gunawan.

Selain itu, Gunawan juga menyoroti terkait dengan kisruh kerjasama antara PT Harmoni Muda Inovasi (HMI) dan PT Pembangunan Prasarana Sumatra Utara (PPSU).

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Paritrana Award 2024 di Peringatan May Day

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi singgung karpet lama yang dipakai saat pembukaan PRSU ke-49 tahun 2023.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

“Dalam konteks ini saya pikir Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), terkhusus Gubernur Edy Rahmayadi, mengalami kerugian immaterial cukup tinggi,” kata Gunawan.

Halaman Selanjutnya
img_title