Babay Parid Jadi Dirut Bank Sumut, Ini Pesan Edy Rahmayadi

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, kini dijabat oleh Babay Parid Wazdi resmi. Pengangkatan Dirut tersebut, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Bank Sumut Lantai 3, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Senin 3 Juli 2023.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Pada RUPS-LB yang dipimpin Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi tersebut, juga diangkat Komisaris Independen Khairy Hanim Rangkuti dan Komisaris Utama Non Independen Afifi Lubis.

"Sebenarnya ada lima yang akan diisi di Bank Sumut ini, tapi hari ini yang sudah disetujui baru tiga, yaitu satu direktur utama dan dua komisaris, yang hari ini kita angkat," ucap Gubernur Edy Rahmayadi kepada wartawan.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Untuk Dirut baru yang dilantik, mantan Pangkostrad itu berpesan, agar Bank Sumut bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Menurutnya, Bank Sumut haruslah menjadi lini terdepan di bidang perbankan Sumut.

"Saya harapkan terus tingkatkan, kita berada di daerah sendiri, kita harus menjadi penjuru atau lini terdepan untuk perbankan, khususnya bank yang ada di Sumut ini," sebut Gurbernur Edy.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Menanggapi hal tersebut, Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi berkomitmen menjadikan Bank Sumut sebagai lini terdepan perbankan di Sumut.

"Kita akan tumbuh menjadi tuan rumah di provinsi sendiri, kita akan terus meningkatkan kredit UMKM, dan lain lain," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title