Warga Binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar Khidmat Ikuti Salat Idul Adha

Warga binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar khusyuk mengikuti pelaksanaan Salat Idul Adha.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menggelar pelaksanaan Salat Idul Adha yang diikuti warga binaan beragama Islam di Lapangan Lapas, Kamis 29 Juni 2023. Pelaksanaan Salat Idul Adha berlangsung khidmat.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Para warga binaan mengikuti salat Idul Adha dengan khusyuk. Kalapas Robinson Peranginangin bersama KPLP Ucok Sinabang dan Kasi Binadik, Makson Simatupang bersama Babinsa Serda Dani Nainggolan dan Babinkantibmas Aipda J Susanto Purba memantau pelaksanaan salat Idul Adha tersebut.

Ustaz Suparno yang bertindak sebagai Imam dan khatib dalam ceramahnya mengingatkan seluruh warga binaan senantiasa banyak bersabar dan selalu bersyukur dan taat salat.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

"Karenanya patut dan pantas kita meningkatkan kebaikan, iman dan takwa kita, kenapa? Karena dengan takwa, hidup kita akan indah," ujarnya.

Ia pun mengingatkan, pentingnya melaksanakan sholat Ied dan sholat lain dengan serius, yang dimana dalam melaksanakan harus konsisten baik dalam kondisi apapun dan dimanapun.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

“Salatlah salat itu sebagai kebutuhan diri bukan hanya sekedar dilakukan," jelas ustaz Suparno.

Usai pelaksanaan Salat dan ceramah Idul Adha, para warga binaan bersalaman sebagai tanda mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan sesama dan saling memaafkan.

Halaman Selanjutnya
img_title