Diskusi JMSI Sumut, Ini Pesan Gubernur Edy untuk Jurnalis

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Menghadiri diskusi yang diselenggarakan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta media atau pers terus mengawasi sekaligus mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, dalam menjalankan program pembangunannya.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

“Anda (pers/media) berperan dua, mengawasi dan mendukung berjalannya pemerintahan, jangan hanya mengawasi,” kata Gubernur Edy Rahmayadi, saat menghadiri Diskusi JMSI Sumut tentang ‘Peningkatan Ekosistem Media Siber di Sumut dalam Mewujudkan Sumut Bermartabat Anti Korupsi’ di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Senin 26 Juni 2023.

Menurut Edy Rahmayadi, media atau pers pun harus terus bersikap jujur, berani, tulus dan ikhlas. Ia pun menjabarkan apa yang dimaksud dengan sikap jujur, berani, tulus dan ikhlas yang bisa diterapkan.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

“Dia jujur, benar-benar melaksanakan tugas itu. Berani, itu siapapun yang anda hadapi jangan gentar kalau ditekan, atau dikasih amplop sudah miring. Tulus, kita tulus memang bekerja mempersembahkan pada rakyat kita. Terakhir ikhlas, ikhlas itu kita berserah pada Tuhan,” kata Edy.

Edy juga menganggap pers sebagai teman bertukar pikiran. Khususnya bertukar pikiran untuk membangun Sumut.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

“Saya apresiasi JMSI ini sebagai teman berpikir, teman berdebat, kita harus saling mengisi kekurangan karena Sumut ini kita punya,” ujar Edy.

Sementara itu, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Amir Arief menyebut, media berperan meningkatkan integritas pemerintahan. Menurut Arief, peran tersebut tidak bisa hanya dilakukan oleh kepala daerah saja. Sinergi dengan banyak pihak juga sangat diperlukan.

Halaman Selanjutnya
img_title