Bertemu dengan Wakil Dubes AS, Gubernur Sumut : Pembenahan Stunting hingga Stroke

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menerima kunjungan Wakil Duta Besar Amerika Serikat Michael Kleine.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan Wakil Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat Michael F Kleine di ruang kerjanya. Pada kesempatan tersebut keduanya membahas isu kesehatan, khususnya yang ada di Sumut.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Gubernur Edy Rahmayadi memaparkan, ada beberapa isu kesehatan yang masih ditangani Sumut. Di antaranya stunting, penyakit paru-paru, hingga stroke. Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mengharapkan dukungan dan sinergi Amerika Serikat terkait hal tersebut.

"Kita ingin pembenahan stunting, penyakit paru-paru dan stroke juga menjadi concern Pemprov Sumut, dan Amerika juga sangat peduli tentang hal tersebut," kata Edy Rahmayadi, Jumat kemarin 23 Juni 2023.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Usai menerima kunjungan Wakil Dubes Amerika Serikat Michael F Kleine di ruang kerjanya, Lantai 10, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan. Selain itu, Pemprov Sumut juga mengharapkan kerja sama yang selama ini telah berjalan terus dilanjutkan.

Dikatakan Edy, Amerika Serikat lewat lembaganya selama ini telah bersama-sama Pemprov Sumut terus mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

"Semoga kita terus mendapat bantuan edukasi, bahkan berupa finansial, khususnya Sumut," ujar Edy.

Selain kesehatan, keduanya juga membahas isu lingkungan. Pemprov Sumut akan terus berkomitmen untuk pelestarian lingkungan. Bahkan dalam prioritas pembangunannya, Pemprov Sumut memfokuskan pada pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Halaman Selanjutnya
img_title