Upaya Transformasi Menjadi Entreprenurial University, USU Jalin Kerja Sama dengan Babson College USA

Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin dan rombongan kunjungi Babson College USA.
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Medan - Dalam rangka transformasi Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi entreprenurial university. USU pun berkolaborasi dengan Babson College, United State of America (USA).

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Hal itu, disampaikan oleh Rektor USU, Prof Dr Muryanto Amin, SSos, MSi dalam keterangan tertulis, Senin 29 Mei 2023. Ia mengatakan USU resmi menjadi satu dari 36 universitas di dunia yang bekerja sama dengan Babson College, USA, yang merupakan kampus yang berbasis di Wellesley, Massachusetts dengan fokus utama pendidikan enterpreneurship.

Babson College sendiri saat ini menduduki posisi 126 di Amerika Serikat versi THE World University Ranking (WUR) pada 2022 dan selama 30 tahun menjadi rangking 1 sekolah bisnis di Amerika Serikat.

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin, SSos, MSi menjelaskan kolaborasi dengan Babson College yang berfokus pada bidang enterprenur dan bisnis akan semakin menambah reputasi USU di dunia internasional.

“Kolaborasi ini menjadi modal kuat bagi kita untuk menatap internasionalisasi yang tengah gencar dilakukan seiring dengan upaya transformasi USU menjadi entreprenurial university,” ucap Prof Mury.

Masuk 12 Besar PPD, Pj Gubsu: Jadi Pemicu Kualitas Pembangunan Sumut

Prof Mury berharap kunjungan USU ke Babson College juga menjadi pengalaman berharga untuk menjadikan USU sebagai perguruan tinggi bereputasi internasional.

“Dari Babson College kita bisa mempelajari bagaimana tata kelola kelembagaan universitas, peningkatan kualitas akademik, atmosfer berbasis entrepreneur dan pencapaian reputasi dan dukungan terharap riset dan inovasi yang kesemuanya tentu akan membuat USU semakin lebih baik,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title