Mantap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Petebu Sumut Deklarasi 3 Daerah

Petebu Sumut mantap dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Para Petani Tebu (Petebu) Dukung Ganjar Sumatera Utara melindungi mantapkan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2024. Hal tersebut, usai terbentuknya Petebu tiga daerah, yakni, Kabupaten Langkat, Kota Binjai dan Deliserdang.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Langkah yang diambil Petani Tebu Bersatu Dukung Ganjar (Petebu) itu makin menambah kuat dukungan dari warga Sumatera Utara terhadap Ganjar Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi Petebu 3 daerah itu digelar Sabtu 27 Mei 2023.

“Kami solid untuk mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Petebu Sumatera Utara, Ridwan Husny, Minggu 28 Mei 2023.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Pada kesempatan tersebut, mereka juga menggelar pelantikan Dewan Pakar, Pengurus DPW Sumatera Utara hingga DPD Deliserdang dan DPD Langkat setelah deklarasi.

“Untuk deklarasi ini adalah yang kedua. Pertama pada 2022, bulan Oktober di Kota Datar, Deliserdang. (Hari) ini yang kedua di Langkat yang diadakan deklarasi,” kata Ridwan.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Pembacaan deklarasi dukungan terhadap Ganjar kali ini dilakukan di tengah hamparan perkebunan tebu yang berada di Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Setelah membacakan deklarasi yang dipimpin oleh salah seorang tokoh petani tebu, para peserta kemudian menerbangkan balon merah putih sebagai simbol harapan yang tinggi terhadap Ganjar. Ridwan pastikan deklarasi serupa akan terus berlanjut.

Halaman Selanjutnya
img_title