Penyelenggaraan BLOT 2023, Menpora Dito: Satu Acara Targetnya Tercapai Banyak

Menpora RI Dito Ariotedjo ikuti BLOT 2023 di Bukit Lawang.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Penyelenggaraan Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2023 mendapatkan pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Karena, menggelar event sport tourism, yang mampu mendorong ekonomi masyarakat, sekaligus mempromosikan objek wisata Bukit Lawang.

Edy Rahmayadi Berpeluang Kembali Diusung PKS di Pilgub Sumut 2024

"Kita sangat mengapresiasi Pak Ijeck yang telah menginisiasi acara yang bertujuannya mulia," sebut Menpora, Dito mengahadiri BLOT di Terminal Puncak Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sabtu 27 Mei 2023.

Menurut Dito, banyak target tercapai dalam satu event ini, mulai dari promo pariwisata, wadah meningkatkan prestasi olahraga hingga kehadirannya di Bahorok.

Kerap Menyudutkan dan Buat Sakit Hati, Golkar Tegas Tidak Usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

"Jadi ini satu acara tapi targetnya tercapai banyak. Pertama adalah mempromosikan Bukit Lawang, dimana sekarang jadi semua orang tahu bahwa di Bukit Lawang ini ada magnetnya yaitu orangutan dan sudah ada hotel yang bagus,” sebut Dito.

Selain itu, event ini lanjut Dito juga punya dampak kepada pengembangan sport tourism, khususnya dalam pengembangan dan pembinaan atlet-atlet di Indonesia.

Pemilu 2024 di Sumut, Golkar Isi 14 Kursi Ketua dan 16 Kursi Wakil Ketua DPRD

“Acara ini punya impact pada sport tourism, menjadi motor karena ini merupakan tujuan utama dari Kemenpora bersama Bapak Sandiaga Uno, kita ingin mengencangkan promosi daerah ini dengan menggabungkan antara turis, entertainment dan juga prestasi olahraga,” katanya.

Ketiga, lanjut Dito kehadirannya mewakili pemerintah pusat sehingga dapat secara langsung menyampaikan semua harapan masyarakat kepada Presiden RI.

Halaman Selanjutnya
img_title