Bukit Lawang Orangutan Trail, Resmi Terdaftar di Asosiasi Lari Dunia

Wagub Sumut Musa Rajekshah mengikuti Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2023 resmi terdaftar di Asosiasi Lari Trail Dunia, International Trail Running Association (ITRA) dan Ultra-Trail du Mont-Blanc (UTMB). Pada tahun 2022, digelar event yang sama dengan nama Bukit Lawang Junggle Trail Run (BLJTR).

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Dinilai event lari ini sukses, dimasukkan di dalam kalender Asia Trail Master (ATM). Sehingga tahun 2024, juga rencana akan digelar kegiatan yang sama, yang lebih besar.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah didampingi Julita Saragih CEO & Founder Arras Adventure sebagai penyelenggara, di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sabtu 27 Mei 2023.

Rapat Paripurna HUT ke-76, Pj Gubernur Pamer Capaian Sumut Lebih Baik dari Nasional

“Buk Julita sudah mengikutkan event ini ke dalam kalender Asia Trail Master dan sudah diakui oleh asosiasi trail run dunia. Karena memang dari awal kita menginginkan event ini bisa jadi event dunia,” ucap Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Ijeck mengungkapkan menjadi event bertaraf dunia, kunjungan wisatawan mancanegara akan semakin meningkat. Sehingga event olahraga ini, bisa menjadi sport tourism dengan atlet lari internasional untuk bertanding sembari berwisata di Bukit Lawang, Kabupaten Langkat.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

“Seperti yang dikatakan Pak Menteri, kalau event masuk dalam rangkaian seri kejuaraan trail run dunia, atlet-atlet dunia pasti banyak yang akan datang karena memang diwajibkan sekaligus mereka (peserta) mengumpulkan poin buat perolehan internasionalnya,” ujar Ijeck.

Hal ini juga dibenarkan oleh Julita, BLOT 2023 ini katanya telah menjadi bagian dari seri ATM dan terdaftar di asosiasi lari trail dunia yaitu ITRA dan UTMB.

Halaman Selanjutnya
img_title