Membanggakan, Empat dosen UMSU Lolos Program UN SGD Open Pedagogy Fellowship

Gedung Rektor UMSU.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Empat dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) lolos menjadi peserta program UN SGD Open Pedagogy Fellowship yang diinisiasi Montgomery College Amerika Serikat. Keempat dosen tersebut adalah Cut Novita Srikandi dari FKIP, Emni Purwoningsih dari Fakultas Kedokteran, M Shareza Hafiz dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Khairunnisa dari Fakultas Agama Islam.

Lihat Kesiapan Pembukaan Fakultas Kedokteran, Kemenkes Visitasi ke Unimed

Hal itu, disampaikan Dekan Virtual Kampus Montgomery College Dr Shinta Hernandes dalam virtual meeting, Selasa( 2/5) kemarin. Program ini merupakan tindak lanjut keikutsertaan UMSU dalam US-Asean University Connections Intitiative beberapa waktu lalu.

Rektor UMSU Prof. Dr Agussani MAP mengungkapkan apresiasi atas prestasi dicapai keberhasilan empat dosen UMSU terpilih dalam program tersebut.

Tawuran Antar Mahasiswa Unimed Medan, Ini Kata Pihak Kampus

“Ini sangat bagus untuk mengembangkan kapasitas dosen dan institusi, apalagi berkolaborasi dengan lembaga pendidikan kelas dunia," ucap Agussani dalam keterangan diterima VIVA, Rabu 3 Mei 2023.

Rektor UMSU, Prof Dr Agussani, MAP.

Photo :
  • Fanpage UMSU
Buka Puasa Bersama di UMSU, Ini Pesan Ketua PP Muhammadiyah

Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa UMSU menjadi perguruan tinggi mitra resmi Montgomery College di Asia untuk program ini. Kampus lain yang menjadi mitra adalah Binus University. Sedangkan peserta lain dalam program UN SDG Open Pedagogy College berasal dari Amerika Serikat, Kanada dan Amerika Tengah dan Karibia.

Khusus untuk peserta dari UMSU nantinya akan dikolaborasikan dengan dosen-dosen dari Montgomery College dan Binus University untuk mengembangkan pembelajaran Open Pedagogy.

Halaman Selanjutnya
img_title