Sel Warga Binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar Digeledah, Ini Hasilnya

Petugas melakukan pemeriksaan badan warga binaan.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkoba Pematangsiantar

VIVA Medan - Razia mendadak dilakukan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Rabu 26 April 2023. Razia dilakukan pada blok atau kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang dikhawatirkan menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Perangin Angin dalam keterangan tertulisnya mengatakan, razia atau penggeledahan dilakukan pihaknya dalam rangka Pemasyarakatan Bersih-Bersih Hari Bakti Pemasyarakan ke-59 Tahun.

"Sebelum penggeledahan digelar, dilakukan apel kegiatan yang dipimpin oleh Ka KPLP, dengan target penggeledahan yaitu blok atau kamar hunian WBP yang dikhawatirkan menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas," tutur Parlindungan, Kamis 27 April 2023.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Penggeledahan tersebut dipimpin Kalapas, Ka KPLP, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, dan melibatkan 6 petugas BNN serta 17 orang tim penggeledahan.

"Seluruh kamar Blok Pattimura menjadi target penggeledahan karena terindikasi terdapat barang-barang yang dilarang," sebut Parlindungan.

Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama Polres Taput Cek Pemeliharaan Senpi

Petugas gabungan razia Lapas Narkotika Pematangsiantar.

Photo :
  • Dok Lapas Narkoba Pematangsiantar

Parlindungan menyebutkan, hasil penggeledahan tersebut, pihaknya menemukan barang-barang yang tidak diperbolehkan dimiliki warga binaan. Selanjutnya, barang-barang tersebut pun disita untuk dimusnahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title