Gubernur Sumut Lepas 3.500 Orang Ikuti Mudik Gratis Bermartabat

Gubernur Sumut melepas bis Mudik Gratis Bermartabat.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sebanyak 3.500 orang mengikuti program Mudik Gratis Bermartabat, digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara. Ribuan pemudik itu, diangkut menggunakan 94 bus, yang disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut.

12.092 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Pelepasan Mudik Gratis Bermartabat, di depan Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Rabu pagi, 19 April 2023. Dilepas langsung oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengingatkan peserta pemudik, untuk memastikan keamanan rumah yang ditinggal mudik.

Gubernur Edy mengungkapkan bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut telah berkoordinasi dalam rangka keamanan lingkungan yang ditinggal mudik selama arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Buka Puasa Bersama Mitra, RSU Bunda Thamrin Medan Terus Tingkatkan Layanan dan SDM

“Kami (Forkopimda) sudah berkoordinasi, Ketua DPRD, Kapolda, Pangdam, memfasilitasi mengamankan rumah rakyat yang ditinggalkan, saya koordinasikan untuk patroli di luar rumah, rakyat yang mudik juga harus memastikan rumahnya dalam kondisi aman, amankan listriknya, air, kompor, semua harus dalam kondisi aman,” sebut Gubernur Edy.

Gurbernur Edy juga mengatakan aparat keamanan diperbanyak di jalan-jalan, guna mengurangi tindak kejahatan saat Idul Fitri.

LKPD 2023, Pemprov Sumut Target Raih WTP ke-10 Berturut-turut

“Polisi diperbanyak, Satpol PP dibantu TNI, begal jangan macam-macam, kami lebih banyak,” ucap mantan Pangkostrad itu.

Selain itu, Edy juga optimis perputaran ekonomi di Sumut akan meningkat selama Lebaran. Pasalnya ada kurang lebih 4,5 juta pemudik yang memasuki Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title