Penghujung Ramadan, TGS Ganjar Sumut Ajak Warga Zikir, Doa dan Buka Puasa Bersama

TGS Ganjar Sumut gelar zikir, doa dan buka bersama warga.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Penghujung Ramadan 1444 Hijriah, sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) mengajak masyarakat tingkatkan ketakwaan, serta perkokoh tali silaturahmi demi menggapai keberkahan bulan suci ini.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Hal tersebut dengan melaksanakan zikir, doa dan buka puasa bersama Majelis Taklim Al-Huda di Jalan Abadi, Dusun II, Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Senin 17 April 2023.

"Ini adalah berbuka puasa (bersama) di penghujung bulan suci Ramadan dalam rangka mempererat silaturahim yang memang kegiatan-kegiatan ini memang rutin kita laksanakan pada bulan puasa," ucap Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Suasana persaudaraan yang terjalin pada agenda tersebut begitu terasa hangat. TGS ingin menjaga ukhuwah islamiah dengan perkuat tali silaturahmi bersama masyarakat. Sambil menunggu waktu berbuka, ada tausiyah Ramadan bertajuk 'Korelasi antara zikir dan puasa dalam membangun ketenangan jiwa'.

Andika meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan momentum Ramadan di sisa-sisa hari terakhir dengan lebih gencar berbuat baik dan beribadah demi menggapai kemenangan pada Idulfitri 1444H.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

"Di sini kami pesankan akan nilai-nilai islam yang mana pada saat bulan Ramadan ini adalah momentum kita untuk lebih meningkatkan ibadah, meningkatkan persaudaraan, dan meningkatkan silaturrahmi di tengah masyarakat khususnya umat Islam yang ada di Kabupaten Langkat," jelas Andika.

Rubino (52) Ketua Tim Majelis Taklim Al-Huda mengapresiasi agenda TGS Ganjar Sumut yang terus merangkul kalangan majelis taklim untuk mempererat tali silaturahmi antar umat muslim. Dia berharap, langkah-langkah menebar kebaikan dan kebermanfaatan seperti perlu dilakukan secara kontinyu.

Halaman Selanjutnya
img_title