110 Pos PAM Disiapkan, Amankan Arus Mudik Lebaran 2023 di Sumut

Rapat kordinasi lintas sektoral pengamanan Idul Fitri 1444 H.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara menggelar rapat kordinasi, persiapan pengamanan arus mudik Hari Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 di Sumut. Rapat ini, berlangsung di Aula Tribrata, Polda Sumut, Jumat 14 April 2023, dipimpin Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Rapat ini, untuk memastikan mudik Lebaran tahun 2023 sudah dipersiapkan dengan baik. Dari soal lalu lintas, keamanan, jalan, stok pangan, hingga transportasi-transportasi yang digunakan. Menghindari kemacetan yang panjang saat mudik Idul fitri 1444 Hijriah, dua tol yang pengerjaannya masih berlangsung yaitu Medan-Sinaksak dan Tebingtinggi-Indrapura akan difungsionalkan.

Hanya saja untuk Medan-Sinaksak hanya satu jalur, karena fly over Dolok Merawan yang belum rampung. Sedangkan untuk tol Tebingtinggi-Indrapura sepenuhnya bisa difungsionalkan, membantu mengurangi potensi kemacetan. Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga mengoptimalkan jalur-jalur alternatif bekerja sama dengan Pemkab/Pemko.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

“Kita sudah mempersiapkan semuanya, jalan, lalu lintas, keamanan, pangan dan lainnya agar mudik masyarakat berjalan dengan lancar,” ucap Gubernur Edy, dikutip Sabtu 15 April 2023.

Mantan Pangkostrad itu, berpesan kepada masyarakat yang ingin mudik agar mempersiapkan diri. Baik itu secara fisik, keamanan kendaraan, rumah yang ditinggalkan dan mematuhi anjuran petugas yang ada di lapangan.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

“Memang banyak pos yang disiapkan di setiap titik-titik strategis, tetapi masyarakat juga harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya, agar tidak ada masalah saat perjalanan,” sebut Gubernur Edy.

Langkah selanjutnya untuk memperlancar arus lalu lintas, Dinas Perhubungan Sumut, PUPR, Ditlantas Polda Sumut, Balai Besar Pelaksanaan Jalan, Balai Pengelolaan Transportasi Darat Sumut membuat keputusan bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title