Kolaborasi Remaja Masjid, Usbat Ganjar Gelar Pentas Seni Ramadan di Deliserdang

Peserta Pentas Seni Ramadan yang digelar Usbat Ganjar Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali mengajak masyarakat untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan. Kali ini, ajang yang digelar Pentas Seni Ramadan.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

Berkolaborasi dengan Remaja Masjid Cinta Rasulullah, ajang ini digelar di Dusun VIII Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Kamis 13 April 2023. Ada pun yang diperlombakan marhaban untuk ibu-ibu dan fashion show untuk tingkat remaja.

"Untuk kegiatan marhaban ibu-ibu terdiri dari enam peserta dan untuk fashion show remaja terdiri dari tujuh peserta," kata Koordinator Usbat Deli Serdang Ahmad Thalhah.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

Menurut Ahmad, kegiatan tersebut menarik perhatian masyarakat. Sebab, warga antusias menyaksikan pentas seni ramadan tersebut. Ahmad menuturkan bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar karena tingginya minat ibu-ibu untuk melakukan kegiatan marhaban.

"Jadi, kalau untuk ramadan ini karena tidak ada pesta, kami isilah kegiatan ibu-ibu ini untuk melakukan perlombaan marhaban supaya mengisi kekosongan waktu di bulan Ramadan," ujar dia.

Pasca Libur Lebaran, Pemohon SIM di Satlantas Polresta Deli Serdang Meningkat

Dia menambahkan kegiatan pentas seni juga diadakan karena terinspirasi sosok Ganjar Pranowo yang dekat dengan ibu-ibu, kalangan ulama, pesantren dan majelis taklim.

"Oleh karena itu, kami laksanakan kegiatan ini untuk lebih memperkenalkan sosok Bapak Ganjar kepada masyarakat keseluruhan di Kabupaten Deliserdang," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title