Gelar Pasar Tani Kementerian Pertanian, Bambang : Ketersediaan Pangan di Sumut Aman dan Tercukupi

Kepala Badan Karantina Pertanian, Bambang.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dalam menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok saat bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah. Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Belawan, BKP Kelas I Medan dan SKP Kelas I Tanjungbalai Asahan (TBA) menggelar Pasar Tani Kementerian Pertanian, yang berlangsung di halaman Mess BBKP Belawan Jalan AH Nasution, Kota Medan, Sabtu 8 April 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Pasar Tani Kementerian Pertanian, dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Karantina Pertanian, Ir Bambang, MM. Dalam bazar ini, pihak Kementerian Pertanian menjual bahan-bahan kebutuhan pokok, dengan harga murah bagi masyarakat.

Kebutuhan pokok yang dijual kepada masyarakat seperti beras Rp.40.000/5 kg dari bulog, daging ayam 29.000/kg dari PT. Charoen Phokphand Indonesia, gula pasir Rp. 11.500/kg dari Asphami. Kemudian, minyak goreng Rp.20.000/1,8 liter dari PT. Sintong Abadi, bawang putih Rp. 17.000/kg, bawang bombay 7.000/Kg dari PT. Sianjur Mulamula, kacang tanah kupas 30.000/kg dari PT Tani Rakyat dan masih banyak komoditas pertanian berkuaitas lainnya.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ir Bambang, MM mengungkapkan Pasar Tani Kementerian Pertanian, memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk mendapatkan kebutuhan pokok terjangkau dan murah.

"Ramadan dan jelang Idul Fitri ketersediaan pangan di Sumut, terutama di Kota Medan ini, aman dan tercukupi. Harga-harga komoditi cendrung menurun," kata Bambang.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Kemudian, Bambang mengatakan pihaknya, memastikan tidak ada hambatan pada lalulintas barang bahan pokok dan kebutuhan pangan baik dari impor maupun lalulintas antar pulau.

"Kami pastikan lalulintas kebutuhan bahan pokok dan bahan pangan masyarakat Sumatera Utara lancar, tidak ada hambatan tindakan pemeriksaan karantina. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada keluhan dari pengguna jasa tentang layanan karantina, semua instansi pemangku kepentingan telah melakukan koordinasi dengan baik," jelas Bambang.

Halaman Selanjutnya
img_title