Sumut Jadi Tuan Rumah MTQ Antarbangsa Diikuti 7 Negara, Ini Pesan Wagub Ijeck

Wagub Sumut, Musa.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sumatera Utara menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Antarbangsa antarbangsa diikuti oleh tujuh negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Kamboja dan Filipina. MTQ ini, digelar oleh Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang diadakan di Masjid Al-Musannif, Komplek Cemara Asri, Kabupaten Deli Serdang, berlangsung 1 hingga 3 April 2023.

Jalan Tengah Kepemiminan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

"Alhamdulilah, terima kasih karena Sumatera Utara bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Antarbangsa, semoga acara ini membawa berkah untuk Sumatera Utara," ucap Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah pada acara Pembukaan MTQ Antarbangsa di Masjid Al-Musannif, dikutip Minggu 2 April 2023.

Pria yang akrab disapa dengan Ijeck ini, mengatakan penyelenggaraan MTQ dengan memilih Deli Serdang sebagai tuan rumah akan membawa keberkahan bagi Sumut secara umum.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

“Semakin banyak anak-anak kita khususnya generasi-generasi muda Islam ke depan bisa jadi penghafal Alquran, cinta Alquran, memaknainya dan menjadikannya pedoman hidup,” sebut Ijeck.

Ijeck berharap semakin banyak MTQ yang digelar di Sumut dan semakin banyak kegiatan yang bermanfaat untuk umat yang diselenggarakan di Masjid Al-Musannif.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

“Kami juga ucapkan terima kasih karena MTQ ini pelaksanaannya di pelataran Masjid Al-Musannif semoga kegiatan lainnya juga bisa bekerja sama dengan kami, sehingga kami bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi umat,” kata Ijeck.

Sementara itu, Wakil Presiden DMDI Komjen (Purn), Syafruddin dalam kesempatan itu juga menyampaikan MTQ ini merupakan kegiatan rutin DMDI dan sudah memasuki tahun ke-13, tahun lalu acara sama digelar di Malaysia.

Halaman Selanjutnya
img_title