Bedah Buku 37 Masalah Populer Karya UAS : Tolong Lah Agama Ini

UAS saat Konser Dakwah dan Bedah Buku 37 Masalah Populer di Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA MedanUstaz Abdul Somad atau akrab disapa dengan UAS, bercerita tentang dirinya saat menjadi seorang mahasiswa, yang sulit bertemu dengan pemimpinnya, yakni Gubernur. Namun, berbanding terbalik saat ini, Gubernur sangat mudah ditemui oleh mahasiswa.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

Hal itu, disampaikan UAS saat kegiatan Konser Dakwah dan Bedah Buku ‘37 Masalah Populer’ karya UAS, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Minggu 2 April 2023.

Dihadapan sekitar 1.300 mahasiswa yang hadir pada acara bedah buku tersebut, UAS bercerita tentang kisahnya yang sulit memasukkan proposal saat menjadi mahasiswa Al-Azhar Mesir. Sehingga mahasiswa bisa mengutarakan langsung keinginannya dan mendapatkan kemudahan dalam berkegiatan.

Edy Rahmayadi Berpeluang Kembali Diusung PKS di Pilgub Sumut 2024

“Kalau saya lihat kalian saat ini, saya sedih, karena saya dan teman-teman dulu susahnya minta ampun. Dulu waktu saya mahasiswa membawa proposal lebih banyak ditolak, sulit sekali. Sekarang, kalian mudah bertemu Gubernur, difasilitasi, bahkan dibiayai Pak Gubernur buku yang kalian pegang itu,” kata UAS.

Ribuan mahasiswa itu, hadir dari berbagai universitas di Kota Medan, yakni lain USU, UMSU, UNPAB, UMA, UISU dan universitas lainnya. Melalui kemudahan dan fasilitas mahasiswa saat ini, UAS berpesan agar mahasiswa bisa membawa Sumut ke arah yang lebih baik.

Tawuran Antar Mahasiswa Unimed Medan, Ini Kata Pihak Kampus

“Kalian tolong lah agama ini, kalian tingkatkan kesejahteraan masyarakat saat kalian menjadi pemimpin nantinya, karena kalian lah nanti yang memimpin Sumut ini, Indonesia,” jelas UAS.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, sudah kewajiban seorang pemimpin memberikan fasilitas yang cukup kepada generasi muda. Dengan begitu, generasi muda saat akan memberikan fasilitas yang lebih baik lagi untuk generasi setelahnya, sehingga Sumut terus semakin baik.

Halaman Selanjutnya
img_title