Perkokoh Ukhuwah Islamiyah, Usbat Ganjar Sumut Buka Bersama dengan Majelis Taklim di Langkat

Usbat Ganjar Sumut buka puasa bersama dengan Majelis Taklim.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim untuk meningkatkan amal ibadah mengharap ridho illahi. Selain puasa dan tarawih yang akrab dengan bulan ramadan, buka bersama juga menjadi momentum penting sebagai ajang memperkokoh ukhuwah islamiyah antarsesama.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Inilah yang dilakukan sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) terus memperbaiki hubungan dengan sang pencipta. Juga memperkokoh ukhuwah islamiyah antarsesama melalui buka bersama dengan Majelis Taklim Nurul Yakin di Dusun Pelangi, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Sabtu 1 April 2023.

"Adapun tujuan dari kegiatan buka bersama ini yaitu merekatkan ukhwah persaudaraan antara sesama muslim itu," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Usbat Ganjar Sumut Syabrun Jukhoir.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Selain itu, kata Syabrun, giat ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat. Para sukarelawan berkomitmen terus melakukan sosialisasi secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Sumut.

"Dalam melakukan kegiatan-kegiatan Usbat Sumut akan melakukan sosialisasi berupa pengenalan-pengenalan yang berujung pemberian tausiyah, khususnya pada Ramadan," jelas Syabrun.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Sementara itu Pimpinan Majelis Taklim Nurul Yakin Ahmad Rifai mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Usbat Ganjar. Mereka antusias menyambut kedatangan para sukarelawan dengan berbondong-bondong tiba sebelum acara dimulai.

"Kami mewakili Majelis Taklim Nurul Yakin Desa Pematang Tengah merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Sebelum tim datang, masyarakat sudah jauh-jauh waktu sudah berbondong-bondong datang," kata Rifai.

Halaman Selanjutnya
img_title