Usut Kematian Janggal Bripka AS, Polda Sumut Periksa 2 Kapolres

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Usut kematian Bripka Arfan Saragih alias AS, yang dinilai janggal. Polda Sumatera Utara sudah memeriksa dua Kapolres untuk dimintai keterangan oleh Bidang Propam Polda Sumut. Hal itu, diungkapkan oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di Mako Polda Sumut, Selasa sore, 28 Maret 2023.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUPH Adam Malik

Kedua Kapolres dimintai keterangan adalah Kapolres Samosir saat ini, AKBP Yogie Hardiman dan mantan Kapolres Samosir atau sebelumnya, AKBP Joshua Tampubolon.

"Kapolres Samosir sudah diperiksa dan dimintai keterangan. Begitu juga dengan Kapolres sebelumnya juga sudah kita periksa," ucap Panca.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Panca mengungkapkan bahwa pemeriksaan terhadap kedua Kapolres itu, dilakukan secara intensif. Terutama terhadap AKBP Josua Tampubolon meminta keterangan terhadap kematian Bripka AS dan adanya dugaan penggelapan uang para wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Pangururan, Kabupaten Samosir.

"Untuk AKBP Josua Tampubolon diperiksa tentang terjadinya dugaan penggelapan uang pajak kendaraan bermotor saat menjabat sebagai Kapolres Samosir sebelumnya," jelas Panca.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Panca menjelaskan pihak tim gabungan Polda Sumut untuk mengungkap kematian Bripka AS diduga bunuh diri tersebut, tengah dilakukan penanganan secara keseluruhan. Sehingga pejabat utama di Polres Samosir tidak lepas dilakukan pemeriksaan secara bergantian, seperti Kasat Lantas dan Kanit Regiden Polres Samosir ikut menjalani pemeriksaan di Polda Sumut.

Tim Gabungan Polda Sumut olah TKP

Photo :
  • Polda Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title