Kejurnas Rally 2024, Ryan Nirwan : Rambung Sialang Treknya Smooth, Bisa Push 100 Persen

Aksi pereli Ryan Nirwan di APRC Danau Toba 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebanyak 33 pereli siap bertarung dan menjadi tercepat, dalam event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sumut Rally 2024 di kawasan perkebunan Rambong Sialang Estate, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), pada 8-9 Juni 2024.

Pria Lansia di Sergai Dibunuh Tetangganya, Demi Handphone dan Uang Rp 20 Ribu

Pereli nasional, Ryan Nirwan misalnya, mengungkapkan trek di Rambong Sialang membuatnya lebih bisa maksimal, dengan mobil yang dipersiapkan dan smooth dibandingkan trek di Hutan Tanaman Industri PT TPL Sektor Aek Nauli, Danau Toba yang berbatu.

“Saya rasa semua pembalap lebih suka trek Rambung Sialang karena treknya smooth, kita bisa benar-benar push mobil kita 100 persen. Karena gak mikirin yang gimana-gimana, sedangkan di Danau Toba kita bisa dapat batu segede kepala manusia di trek,” ucap Ryan Nirwan saat konferensi pers di Pendopo Komplek Kantor Bupati Sergai, Jumat 7 Juni 2024.

Pereli Asal Kalimantan Selatan, Rihans Variza Juarai Kejurnas Sumut Rally 2024

Ryan Nirwan yang merupakan pereli andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini, mengungkapkan meski trek smooth, balapan di Sergai ini menguras tenaga lebih ekstra.

“Cuaca di sini cukup beda dengan Danau Toba, lebih panas karena dekat laut yah. Secara fisik dan tenaga pastinya lebih terkuras, yah tapi ini jadi tantangan tersendiri bagi pembalap,” ucap Ryan Nirwan.

Hari Pertama Kejurnas Rally 2024, Pereli Ijeck dan Ketua IMI Sumut Dihadang Crest

Pereli Ryan Nirwan saat onferensi pers Kejurnas Sumut Rally 2024.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Ryan Nirwan berharap semoga ada cinta di Rambong Sialang, setelah beberapa kali dalam ajang rally ia masih belum mampu menaklukan rute-rute di Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title