Persiapan Hadapi Peparnas 2024, NPC Sumut - STOK Bina Guna Tes Kesehatan dan Fisik Atlet Binaan

Atlet NPC jalani tes kesehatan dan fisik di UPT Kebakatan Olahraga PPLP Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara melakoni sesi tes kesehatan dan fisik yang dilaksanakan selama 16-17 Februari 2024, digelar di UPT Kebakatan Olah Raga PPLP Sumut, di Kota Medan. Tes kesehatan dan fisik ini, sebagai evaluasi kepada atlet dari hasil latihan yang dijalani selama ini.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Kegiatan tersebut, NPC Sumut bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna. Adapun atlet yang mengikuti tes adalah atlet yang masuk dalam Program Sumut Juara (PSJ). Mereka diproyeksikan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024.

Koordinator kegiatan, Prof Dr Suprayitno MPd mengatakan tes ini adalah sebagai dasar evaluasi fisik dan kesehatan atlet agar diketui kondisi mereka terkini. Sehingga kondisi mereka terpantau menjelang pelaksanaan Peparnas.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Tes ini tahapan yang wajib diikuti semua atlet sebagai tolok ukur perkembangan mereka selama pelatda. Ini bagian dari program kami untuk memastikan kondisi kesehatan dan fisik tetap terjaga sampai Peparnas nanti," ucap Suprayitno, yang juga menjabat sebagai Wakil ketua NPC Sumut bidang Binpres.

Sementara, pelatih para atletik Sinung Nugroho melihat rata - rata hasil tes atlet cukup memuaskan. Meski, ada juga sejumlah atlet dalam performa menurun.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"Pasti ada program khusus untuk atlet yang menurun hasilnya. Tapi, memang sebagian kondisinya kurang fit atau dalam kondisi sakit. Masih batas kewajaran dan kita tingkatkan hingga menjelang Peparnas," kata Sinung.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengatakan tahapan tes ini wajib diikuti semua atlet terutama yang masuk dalam program PSJ. Ini sebagai salah satu evaluasi latihan atlet sebelum berlaga di Peparnas.

Halaman Selanjutnya
img_title