Pembangunan Stadion Sumut Sport Center, Menko PMK Ingatkan Aspek Lingkungan Hingga Keamanan

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menpora, Dito Ariotedjo, dorong percepatan pembangunan Sport Center Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengingatkan pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center, dilengkapi dengan keselamatan bagi penonton atau masyarakat.

Pj Gubsu Ingatkan Pj Bupati Deliserdang dan Taput Jaga Netralitas Jelang Pilkada 2024

Hal itu disampaikan oleh Muhadjir Effendy saat meninjau langsung pembangunan Sport Center Sumut di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Jumat 16 Februari 2024. Stadion ini, berkapasitas 25.000 penonton itu bisa dijadikan lokasi closing ceremony PON 2024.

Muhadjir meminta melihat pembangunan Sport Centre aspek lingkungan hingga keamanan menjadi perhatian kontraktor. Lantaran, pihaknya tidak ingin kerusuhan di Stadion Kanjuruhan akibat akses pintu keluar sangat sempit justru mengabaikan keselamatan penonton.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

“Tadi ada beberapa masukan termasuk drainase dan keamanan terutama pintu exit dan sebagainya. Karena biasanya spakbola masuknya tertib tapi keluarnya agak kacau. Apalagi ada suasana yang tidak terlalu kondusif, makanya harus dilakukan perhatian serius,” jelas Muhadjir.

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menpora, Dito Ariotedjo, meninjau progres pembangunan Sport Center Sumut di Desa Sena Kabupaten Deliserdang.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Didampingi Menpora RI, Dito Ariotedjo dan Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, Muhadjir meminta agar pengerjaan dikebut. Mengingat waktu tersisa sebelum pembukaan PON menyisakan maksimal enam bulan.

“Progresnya sudah sangat bagus dan sudah 30 persen yang akan diusahakan selesai akhir Juli. Sedangkan untuk atletik juga sekarang siap untuk tempat terumpakan – terumpakan seperti lari, lompat, dan lempar.Ya ini nanti akan dibangun semacam sport center ya seluas 300 hektar,” ucap Muhadjir.

Halaman Selanjutnya
img_title