Labura Hebat Cetak Sejarah Juara Liga 3 Zona Sumut, Rombak Skuad Hadapi Babak Nasional

Labura Hebat FC juara Liga 3 Zona Sumut musim 2023/2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Gelar juara Liga 3 Zona Sumatera Utara musim 2023/2024 disematkan kepada Labura Hebat FC usai di partai final taklukkan PS PTPN 3 dengan skor 2-1 di Stadion Mini USU, Minggu 21 Januari 2024. Kini, Labura Hebat mempersiapkan diri hadapi babak nasional, dengan merombak sejumlah pemain.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Gelar juara Liga 3 Zona Sumut ini pun disambut gembira oleh seluruh punggawa Labura Hebat bersama barisan suporter yang setia mengawal sejak laga di Stadion Mini USU. Gelar juara ini menjadi sejarah baru bagi sepakbola Labuhanbatu Utara khususnya. 

Tanda-tanda Labura Hebat menjuarai Liga 3 Zona Sumut sudah terlihat di babak pertama. Tim berjuluk Baung Kuning berhasil mendominasi permainan dengan mencetak dua gol di babak pertama lewat Safrial Irfandi dan Alvin. 

Wanita Muda di Sumut Jual Bayinya Berusia 4 Bulan untuk Ongkos Pulang Kampung

"Alhamdulillah, target kita bisa juara di Liga 3 Zona Sumut bisa tercapai. Dan lebih wah lagi, gelar juara ini menjadi sejarah baru sepakbola kami di Labuhanbatu Utara. Tim ini baru dibentuk dua tahun dan musim pertama ingin bisa langsung jadi yang terbaik di Sumut. Alhamdullilah," kata Manajer Labura Hebat FC, Dedi Irawan, Selasa 23 Januari 2024.

Kapten tim Labura Hebat FC, Irfandi bersama Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Fidel Ganis Siregar.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Pj Gubernur Sumut Sampaikan Tiga Strategi Pengembangan Potensi Ekonomi Kerakyatan

Keseriusan Labura Hebat menjuarai Liga amatir ini memang sudah terlihat. Mereka menjadi tim yang konsisten menggelar persiapan meski saat itu belum ada kepastian kick off kompetisi. Berbeda dengan kontestan Liga 3 Sumut lainnya, tim binaan Hendri Yanto Sitorus juga merekrut sejumlah pemain senior berlabel profesional yang pernah menjadi bagian PSMS Medan.

Beberapa nama seperti Eki Fauzi, Ahmad Fauzi ataupun Safrial Irfandi mereka dapatkan.

Halaman Selanjutnya
img_title