Imbang 2-2 Lawan Terakhir Sriwijaya, PSMS Lolos ke Babak 12 Besar

Penyerang PSMS, Nico Malau selebrasi usai mencetak gol.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Sriwijaya FC menjamu PSMS Medan lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 dengan skor akhir 2-2 di Stadion Jakabaring, Kota Palembang, Minggu sore, 17 Desember 2023. Hasil imbang ini dipastikan Ayam Kinantan melaju ke babak 12 besar Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Untuk diketahui, dengan berbagi poin dari hasil pertandingan ini, PSMS mengkoleksi 17 poin dari 12 laga dan finis di urutan 3 grup 1. Sedangkan, Sriwijaya tetap ada di peringkat 4 dengan mengantongi 14 poin.

Pertandingan terakhir babak penyisihan ini, dipimpin wasit Muhammad Tri Santoso. Di babak pertama kedua tim bermain terbuka dan saling serang hingga mengancam di lini pertahanan. Gol pertama berhasil dicetak tim tuan rumah melalui Fransiskus Alesandro di menit ke-1.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Tim tamu berusaha menyamakan kedudukan dan terus membombardir lini pertahanan Laskar Wong Kito. Alhasil, Nico Malau. Skor 1-1 hingga turun minum babak pertama.

Penyerang PSMS, Nico Malau cetak gol ke gawang Sriwijaya

Photo :
  • Dok PSMS
Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Babak kedua, percaya diri membuat tim sepakbola asal Kota Medan percaya diri dan tendangan kuat dari Nico Malau merobek gawang tim tuan rumah di menit ke-51, skor menjadi 1-2. Anak asuh Henri Susilo, berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 hasil gol Rivaldi Bawuo di menit 74.

Pupus sudah harapan Sriwijaya FC melaju ke babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024. Meski lolos, PSMS belum mampu memutus catatan rekor tak pernah menang lawan tim dari luar Sumatera Utara. Dari 12 laga, PSMS dengan 3 kali menang, 8 seri dan 1 kalah.

Halaman Selanjutnya
img_title