Kursus Lisensi A Pro, Coach Miftah Dipastikan Dampingi PSMS Laga Krusial Lawan PSPS

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Pelatih Miftahudin Mukson hampir dipastikan akan mendampingi PSMS Medan pada bentrok kontra PSPS Riau lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu sore, 9 Desember 2023.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Untuk diketahui, Coach Miftah, sapaan Miftahudin Mukson, bertolak ke Jakarta untuk mengikuti kursus pelatih lisensi A Pro AFC, tak lama pasca laga PSMS kontra Semen Padang FC.

Kabar itu disampaikan oleh Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), H Andry Mahyar Matondang. Ia mengatakan, di tengah upaya berjuang mendapatkan sertifikasi kepelatihan kasta pertama di Indonesia, Coach Miftah akan mendampingi PSMS dalam rangka persiapan jelang laga krusial tersebut.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

"Barusan kita sudah komunikasi baik dengan beliau (Coach Miftah) maupun demgan pihak terkait, insya Allah Coach Miftah akan dapat mendampingi PSMS di pertandingan menghadapi PSPS Riau. Insya Allah beliau akan sampai di Medan Kamis malam, 7 Desember 2023 dan akan kembali ke Jakarta malam setelah pertandingan," ucap Andry kepada wartawan di Medan, Rabu 6 Desember 2023.

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson.

Photo :
  • Dok PSMS
Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Menurut keterangan Miftahudin, kata Andry Mahyar, pelatih yang saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A Pro boleh meminta izin mendampingi tim.

"Kursus beliau sudah dalam tahap disertasi, ujian terakhir ini harus diambil sebagai pelatih profesional. Boleh (minta izin) setelah semua kewajibannya selesai. Kita berharap beliau bisa kembali besok malam (Kamis) untuk bisa memberikan beberapa taktikal dan puncaknya hari Sabtu kita bisa bawa kemenangan bersama untuk teman-teman dan seluruh masyarakat Medan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title