Pereli Asing Akui Trek APRC Danau Toba 'Si Seksi' yang Menantang

Pereli Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Ajang Grand Final Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 diakui pereli luar negeri tak mudah menaklukkannya. Meski berat, lintasan ini diakui menantang yang harus dijajal di tengah keindahan panorama Danau Toba.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Pereli asal India, Sanjay Takale mengaku karakter lintasan Danau Toba Rally ini sulit ditaklukkan. Meski harus mengerahkan kemampuan terbaik, lintasan seperti ini pula yang dinantikannya dan ia pun mengapresiasi persiapan tuan rumah menggelar APRC dan Kejurnas Danau Toba Rally ini.

“Saya pikir jalanannya di sini cukup sulit tapi itulah yang kami nantikan. Indonesia melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan membawa para pesaing ke APRC di sini. Semua pembalap cukup kuat, peluang bagus bagi kami dari India untuk bersaing,” ujar Sanjay Takale bersama navigator Musa Sherif dengan Toyota C-HR AP4 kepada wartawan, Sabtu 25 November 2023.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

Konferensi pers Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Hal sama disampaikan Mike Young, pereli asal New Zealand dari tim Cusco Racing. Katanya, trek Danau Toba ini sebuah tantangan besar yang harus dijajalnya.

Pelari Indonesia, Malaysia hingga USA Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

"Jalannya terlihat cukup sulit dan hujan, jadi kita akan mengemudi dengan cukup cerdas, menjaga mobil dan mengemudi dengan cepat ketika jalanan sedang bagus,” ujar pereli yang mengendarai Toyota C-HR AP4 ini.

Sementara itu, Mana Pornsiricherd yang juga dari India mengaku selain trek yang menantang, keindahan Danau Toba yang 'seksi' dan mengesankan.

Halaman Selanjutnya
img_title