PSMS Medan Didenda Rp12,5 Juta Gegara Suporter, Ini Kata Manajemen

Aksi suporter PSMS Medan berikan dukungan.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - PSMS Medan bereaksi atasĀ sanksi denda sebesar Rp12,5 juta yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis). Sanksi tersebut dijatuhkan karena ulah oknum suporter yang hadir langsung menyaksikan pertandingan PSPS Riau dengan PSMS di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Minggu 15 Oktober 2023 lalu.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Dukungan klub suporter hadir di laga tandang menjadi hal yang tak bisa dihindari kendati menyebabkan klub sepakbola yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2 menerima sanksi denda, termasuk PSMS Medan.

Komdis PSSI menganggap laga yang berakhir imbang 1-1 itu dihadiri kelompok suporter pendukung PSMS Medan. Namun, sanksi denda itu tampaknya tidak dipermasalahkan manajemen PSMS Medan.

Erick Thohir Minta KLB Asprov PSSI Sumut Usai PON, Indra Sjafri hingga Eks Pelatih PSMS Ada di Tim

Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), Andry Mahyar Matondang, mengatakan, manajemen PSMS Medan tidak menyalahkan suporter kendati harus mendapatkan sanksi denda. Datang pada laga tandang bahkan dia nilai sebagai hal luar biasa, bentuk kecintaan suporter terhadap tim yang didukung

"Manajemen PSMS Medan tidak mempermasalahkan terkait dengan denda itu dan kami tidak menyalahkan suporter. Apa yang dilakukan suporter (datang pada saat pertandingan away) adalah sebuah hal yang luar biasa khususnya bagi manajemen karena menunjukkan kecintaan," ujar Andry Mahyar, Senin 30 Oktober 2023.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Direktur Teknik PSMS, Andry Mahyar Matondang.

Photo :
  • Dok PSMS

Menurutnya, manajemen PSMS juga tidak menyalahkan klub suporter manapun lantaran selain suporter, laga pekan kelima PSMS di Liga 2 musim 2023/2024 juga disinyalir dihadiri individu-individu yang mendukung The Killer, julukan lain PSMS Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title