Sean Gelael Terbaik di APRC Danau Toba 2023, Ijeck Ketiga: persiapan final lebih matang

Pereli Sean Gelael/Hugo Magalhaes juara APRC Danau Toba 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Gelar juara Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Rally Cup 2023 atau Seri V APRC dan Seri III Kejurnas Rally Indonesia disematkan kepada pereli Sean Gelael dengan navigatornya Hugo Magalhaes.

Tak Ada Keluhan Pelatda PON 2024, Taekwondo Sumut Hanya Minta Training Camp

Pereli tim Jagonya Ayam itu tampil sebagai tercepat yang berlangsung di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu dan Minggu 24-25 September 2023.

Pereli yang mengandalkan tunggangan Hyundai i20 ini mencatat waktu tempuh terbaik 1 jam 21 menit 53.5 detik untuk menyelesaikan 9 SS dengan total jarak tempuh 293,61 km. Sementara itu pereli tuan rumah Musa Rajekshah bersama navigatornya Hervian Soejono mencatat waktu 1 jam 25 menit 33 detik dengan tunggangannya Skoda Fabia.

Penyelam Dikerahkan ke Danau Toba Cari 10 Korban Banjir Bandang dan Longsor di Humbahas

Pereli Musa Rajekshah/Hervian Soejono di APRC Danau Toba 2023.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck tertinggal 14.6 detik dari sesama pereli DKI pasangan H Rahmat/Hade Mboi dari Tim LFN Sederhana Motorsport dengan kendaraan Hyundai i20. Hasil ini mengantarkan H Rahmat menguasai seri III Kejurnas rally yang diadakan oleh IMI dan Ijeck sebagai juara kedua.

Cegah Bencana Alam, Pj Gubernur Sumut Dorong Pelestarian Lingkungan di Danau Toba

Sementara itu di peringkat keempat dengan total waktu 1 jam 25 menit 48 detik ada psangan Rihans Variza/Anthony Sarwono dan kelima ada Achmad Aldio Oekon/Respati Adhi dengan total waktu 1 jam 29 menit 25.9 detik.

Sean Galael mengaku senang bisa ikut bertanding ke Danau Toba, selain sebagai liburan juga karena lintasan di Danau Toba cukup menantang.

Halaman Selanjutnya
img_title