Liga 2: Nyaris Kalah dari Persiraja, Gol Injury Time Matheus Souza Selamatkan PSMS

Penyerang PSMS Medan, Matheus Souza.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PSMS Medan nyaris dipermalukan dihadapan publik sendiri saat menjamu Persiraja Banda Aceh yang berakhir 1-1 berlangsung di Stadion Teladan Medan, Minggu 24 September 2023. Persiraja mencetak gol terlebih dahulu, sedangkan gol balasan PSMS tercipta di penghujung pertandingan.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Dihadapan Pembina PSMS yang juga Gubernur Sumut periode 2018-2023 Edy Rahmayadi yang hadir menyaksikan, tim berjuluk Ayam Kinantan itu bahkan tertinggal terlebih dahulu di akhir babak pertama. Gol Persiraja diciptakan Ramadhan melalui sundulan menjebol gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim di babak 45+2.

Di babak kedua PSMS yang tertinggal langsung melakukan pergantian. Striker Rahmat Hidayat dan Matheus Souza E Silva masuk menggantikan Ridho Syuhadan dan Assanur Rijal. Meskipun terus mengepung, namun ketatnya pertahanan Persiraja tak kunjung berhasil dibobol PSMS.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Hingga akhirnya nama Matheus Souza bergema di Stadion Teladan usai menjebol gawang Persiraja yang dikawal, M Fahri di akhir babak kedua tepatnya di menit 90+3. PSMS yang di ujung kekalahan akhirnya sedikit gembira karena mampu menyamakan kedudukan. Edy Rahmayadi pun meninggalkan stadion walaupun dengan rasa sedikit kecewa.

Pemain PSMS, Nico Malau (hijau).

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Pelatih kepala PSMS Medan, Ridwan Saragih mengaku kecewa dan bertanggung jawab atas hasil imbang 1-1. Laga perdana di kandang ini, PSMS pun gagal raih kemenangan.

"Hasil imbang ini pasti kecewa karena target saya tiga poin. Untuk evaluasinya masih sama yakni bola free kick kita lemah dan terulang kembali. Jadi ini akan menjadi evaluasi menyeluruh untuk pertandingan berikutnya," kata Ridwan Saragih di sesi temu pers seusia pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title