Tercepat di Hari Pertama APRC Asia Cup 2023, Sean Galael : Seru, Danau Toba Selalu Menantang

Aksi pereli Sean Gelael di APRC Danau Toba 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Di hari pertama penyelanggaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Rally Cup Danau Toba 2023 di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu 23 September 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Tercepat adalah Sean bersama co-drivernya Hugo Magalhaes. Pembalap asal tim jagonya ayam itu, mencatat waktu tercepat 0:43:13.4 pada leg 1 yang terdiri dari 5 Spesial Stage (SS). Posisi kedua, disusul H. Rahmat dan navigator, Hade Mboi dengan catatan waktu 0:45:24.7.

Sedangkan, posisi ketiga, mantan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah atau karap disapa dengan Ijeck bersama co-drivernya Hervian Soejono peringkat ketiga dengan total waktu 0:45:25.9. Peringkat keempat, H. Rihans Variza bersama co-drivernya, Antony Sarwono dengan catatan total waktu 0:45:29.7.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Aksi pereli Ryan Nirwan di APRC Danau Toba 2023.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Posisi kelima, Pereli Ryan Nirwan dengan total waktu 0:45:30.4. Para pereli itu, adu kecepatan di kelas M1 APRC Asia Rally Cup Danau Toba 2023. Sedangkan, di hari kedua, Minggu 24 September 2023, akan kembali bertarung sebanyak 4 SS.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

Sean mengungkapkan, bertarung di Danau Toba sangat seru dan menantang bagi pereli. Meski ia mengalami masalah ban kiri depan setelah SS3 (lokasi touring) ban kiri belakang dan juga menggantikan ban kiri depan dan beberapa trouble lainnya. Namun, dapat bisa diatasi dengan baik.

"Seru. Danau Toba selalu kasih yang menantang. Gorbus, Huta Tonga dan Negeri Dolok memang bagus," ucap Sean Galael kepada wartawan, usai balapan hari pertama.

Halaman Selanjutnya
img_title