Level Stamina Masih Rendah, Fisik 2 Pemain Asing PSMS Digenjot

Pemain PSMS asal Korsel, Kim Jin Sung.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, genjot stamina dan fisik dua pemain asing, yakni gelandang Korea Selatan, Kim Jin Sung, dan striker Brazil, Matheus Souza, yang memperkuat Ayam Kinantan di Liga 2 musim 2023/2024.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kedua legiun asing itu, terlihat pada sesi latihan PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Senin sore, 5 Agustus 2023. Selain mengikuti latihan bersama tim, Kim dan Souza dapat materi latihan tambahan dipantau pelatih fisik PSMS Medan, Rony Azani.

Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, memaparkan, materi latihan tambahan yang diberikan kepada dua pemain asing bertujuan untuk bisa setara dengan pemain lain yang sudah lebih dulu bergabung.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

"Bisa dilihat pemain asing kita masih ada materi latihan tambahan. Kami sampaikan kepada pelatih fisik, mereka harus ada program tambahan untuk segera bisa menyesuaikan level kondisinya dengan pemain yang sudah lebih lama bergabung," ucap Ridwan kepada wartawan, usai latihan.

Dengan sisa waktu dua pekan persiapan, Ridwan berharap, performa pemain asing bisa setaraf dengan pemain lokal lainnya. Menurutnya, perlu setidaknya satu pekan untuk membuat kebugaran pemain tersebut berada pada level yang semestinya.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

"Tidak bisa dalam waktu yang singkat, satu minggu ini kita tingkatkan. Di samping latihan, Sabtu 9 September 202 nanti kita akan ada game," ucapnya.

Pelatih berlisensi A Diploma juga mengaku puas dengan perkembangan dua pemain asing yang ada. Kendati baru seminggu bergabung, sudah terlihat mulai padu (chemistry) dengan pemain lokal.

Halaman Selanjutnya
img_title