PSMS Datangkan 2 Pemain Asing Asal Brazil dan Korsel

Dua pemain asing perkuat PSMS Medan.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Dua pemain asing asal Korea Selatan (Korsel) dan Brazil hampir dipastikan akan memperkuat PSMS Medan mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Kedua pemain itu terlihat bergabung bersama PSMS lainnya saat sesi latihan di Stadion Teladan Medan, Rabu 30 Agustus 2023 sore.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Keduanya yakni, pemain asal Brasil, Matheus Souza (striker) dan asal Korea Selatan, Kim Jin Sung (gelandang). Matheus Souza sudah tampill pada sesi pertandingan internal PSMS Medan dan mencetak satu gol. Sedangkan Kim berlatih terpisah dipandu pelatih fisik PSMS Medan, Rony Azani.

Matheus Souza merupakan pesepakbola 28 tahun yang sebelumnya membela klub Liga 2 Thailand, Suphanburi FC. Sedangkan Kim Jin Sung, berasal dari FC Seoul, klub yang berkompetisi di K League 1 atau Liga Primer Korea. Matheus Souza berusia 28 tahun, sedangkan Kim Jin Sung baru berusia 23 tahun.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Direktur PSMS, Arifuddin Maulana Basri.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

"Pemain Brasil Matheus Souza, kita pastikan ada di skuad kita musim ini. Mateus ini kita ambil asal Brasil dari Liga Thailand. Kita lihat tendangannya  juga oke sebagai seorang striker," ujar Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

"Ke depan kita butuh strength (kekuatan) dia lagi, tinggal penyesuaian. Dia baru bergabung dua hari lalu," jelasnya.

Sementara untuk Kim Jin Sung, kata Arifuddin, gelandang Korea Selatan itu bergabung ke PSMS Medan dengan status pinjaman.

Halaman Selanjutnya
img_title