Porkot Medan 2023: Helvetia Amankan Gelar Juara Kempo

Para atlet kempo tampil di Porkot Medan 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Medan Helvetia amankan gelar juara umum cabang olahraga (cabor) kempo pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023. Helvetia meraih 7 emas, 4 perak, dan 5 perunggu pada pertandingan yang digelar di Sekolah GB Josua, Minggu 20 Agustus 2023.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

Raihan Helvetia ini unggul jauh atas Medan Perjuangan yang berada di posisi kedua dengan 3 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Posisi ketiga ditempati Medan Timur dengan 3 emas dan 1 perunggu. Peringkat keempat ditempati Medan Petisah dengan 2 emas, 8 perak, dan 1 perunggu. Posisi kelima ditempati Medan Marelan dengan 2 emas dan 1 perunggu.

Pertandingan kempo ditutup Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi. Dalam sambutannya, Eddy Sibarani mengaku bangga dengan kempo.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

"Kempo memiliki ciri khas dibanding cabang olahraga lainnya. Bahasa persaudaraan di kempo memang diterapkan di pertandingan," ujar Eddy Sibarani.

Eddy Sibarani juga memuji persaingan di cabang kempo. Terbukti, atlet pendatang baru bisa bersaing dengan seniornya.

Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

"Artinya pembinaan kempo di Kota Medan sudah merata. Pembinaan di dojo sudah berjalan baik. Terima kasih kepada semua dojo yang sudah membina atlet," jelasnya.

Eddy Sibarani memberikan motivasi kepada atlet yang bertanding.

Halaman Selanjutnya
img_title