Juara di Kejuaraan ASEAN, Atlet Binaraga Sumut Optimis Penuhi Target PON 2024

Altet binaraga Sumut, Budi Arliandi.
Sumber :
  • VIVA MEDAN

VIVA Medan - Atlet binaraga fitnes Sumatra Utara (Sumut) Budi Arliandi optimis mampu memenuhi target yang diusung Pengprov Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Sumut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh, yakni 4 medali emas.

Pemilu 14 Februari 2024, Tercatat Pengguna Hak Pilih di Sumut Capai 75,08 Persen

Di PON 2024 nanti, cabor binaraga fites ini mempertandingkan 8 nomor kategori. Yakni, binaraga 8 kategori 55 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg, 85 kg dan 85+ kg. Men's sport physique 2 kategori, up to 70 kg dan over 70 kg. Men's athletic physique up to 175 cm dan eksebisi women model physique. Sumut sendiri akan fokus pada 7 nomor.

"Kami optimis bisa memenuhi target yang diusung dengan 4 emas. Peluang besar emas itu kami yakini pada binaraga kelas 70 kg, 60 kg, 65 kg dan 55 kg," kata peraih medali emas Mens athletic physique Poprovsu 2022 itu, Minggu 30 Juli 2023.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Atlet pelatda PBFI Sumut sendiri baru tampil dan mendominasi di Asian Bodybuilding and Physique Sports Championship se-Asean, pada Juni 2023 lalu ajang yang diikuti negara-negara Asia Tenggara. Yakni, Brunei Darussalam, Kamboja, Timor Leste, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Pria 34 tahun itu tampil di kelas mens physique up to 70 kg sukses meraih medali emas. Budi unggul atas Numpol Trawangtan wakil dari Thailand yang meraih perak dan binaraga Vietnam, Chau Nguyen Kha harus puas dengan medali perunggu.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Budi Arliandi raih emas di Kejuaraan Binaraga Asia Tenggara.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Selain Budi, atlet binaraga fitnes Sumut lainnya juga sukses meraih emas. Yakni, Irfan Rinaldy mens sport physique up to 70 kg, Kiki Irawan mens sport physique over 70 kg dan Arizaldi kelas binaraga kelas 70 kg. Dan atlet lainnya meraih medali perak.

Halaman Selanjutnya
img_title