FORNAS 2023: 7 Pegiat ASTA ke Final, Ketua KORMI Motivasi Bangun Optimisme

Ketua KORMI Sumut, Baharuddin Siagian bersama
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tujuh pegiat ASTA melaju ke partai final Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VII/2023 di Jawa Barat. Hal ini berpeluang menambah pundi-pundi medali bagi kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumatra Utara (Sumut).

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumut, Baharuddin Siagaian mengaku salut dengan motivasi bermain dari pegiat Induk Olahraga (Inorga) dari Sumut yang bertanding di FORNAS VII, di Jawa Barat, 2 Juli 2023 hingga 9 Juli 2023.

Hal ini disampaikan Baharuddin, usai menyaksikan laga semifinal tarung tradisi yang dimenangkan pegiat ASTA Sumut, Mitro Hiamanso. Mitro yang bertanding di Kelas U 71 kg Senior Putra berhasil menumbangkan petarung tuan rumah Jawa Barat, Kelana.

Gudang Amunisi TNI di Bogor Terbakar, Proyektil Nyasar ke Rumah Warga

“Motivasi pegiat kita sangat tinggi. Ini membuat kita bangga. Dari pertandingan FORNAS VII yang saya tinjau langsung kebanggaan untuk mengharumkan nama Sumatera Utara dan olahraga masyarakat dari para pegiat sangat terlihat,” kata Baharuddin, di Arena Pertandingan pada Kawasan Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis 6 Juli 2023.

FORNAS dan medali kata Bahar, sapaan akrab Baharuddin Siagian, merupakan alat dorong agar masyarakat gemar hidup sehat dan bugar, dengan menjadikan olahraga sebagai ikon budaya keseharian.

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar Juara di Ajang Jumping Master 2024

“Jadi target akhirnya adalah olahraga menjadi budaya masyarakat Sumatera Utara. Kita optimis untuk hal itu,” ungkap pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Provinsi Sumut ini.

Dia menambahkan, dari beberapa Inorga yang berlaga di FORNAS VII, seperti ASTA, mampu meloloskan 7 pegiat ke laga final. Begitu juga dengan pegiat kungfu tradisional AKTI. Tentu ini berpeluang menambah jumlah medali kontingen KORMI Sumatera Utara di FORNAS VII.

Halaman Selanjutnya
img_title