Begini Catatan Waktu Wagub Sumut di Kejurnas Danau Toba Rally 2023

Seremonial start pereli Ijeck di Danau Toba Rally 2023.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VOA – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah bersama navigator Hervian Soejono, menjadi tercepat di 3 special stage overall dengan mencatatkan waktu 0:40:07,5 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2023, Sabtu 24 Juni 2023. 

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Kemudian, posisi kedua disusul Ryan Nirwan bersama navigator Adi Andiarto dengan catatan waktu 0:40:11,1. Sedangkan, posisi ketiga diisi oleh Bintang Barlean dengan navigator Anondo Eko dengan catatan waktu 0:42:05,3. 

Special stage 1 hingga 3 berlangsung dari pagi hingga siang yang dilaksanakan di Hutan Tanaman Industri Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Pertarungan sengit antara Ijeck sapaan dari Wagub Sumut dengan Ryan Nirwan terlihat sejak special stage 1 hingga 3 tersebut. Saling kejar kecepatan waktu terjadi antara keduanya. 

Ryan Nirwan sempat memimpin di special stage 1 dan 3 dengan menunggangi Toyota GR Yaris. Namun, Ijeck yang menggunakan mobil Skoda Fabia R5 menjadi yang tercepat di special stage 2. Dengan demikian, Ijeck memimpin klasemen pertama sementara di 3 spesial stage di kelas M1. Hal itu terjadi karena Ijeck memiliki tabungan waktu dari special stage 2.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

“Alhamdulilah hari ini special stage 1 baik. Semua lancar dan di special stage 2 waktu saya lebih baik lagi. Kemarin saat survei saya coba-coba special stage 1 hingga 2 sudah mulai dapat feel. Mungkin itu juga berpengaruh,” kata Ijeck kepada wartawan usai menyelesaikan balapan di special stage 3, Sabtu siang, 24 Juni 2023.

Ijeck dengan julukan pereli ‘Sang Flamboyan’ itu berharap bisa mendominasi balapan pada special stage 4 dan 5. Meski sempat terjadi kendala di special stage 3, namun bisa dapat diatasi dan dikendalikan dengan cepat serta tepat. 

Halaman Selanjutnya
img_title