Kedatangan Imigran Rohingya di Aceh, Cak Imin: Harus Stop Dulu

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Fanpage A Muhaimin Iskandar

VIVA Medan - Pemerintah Indonesia diminta dapat mengendalikan hingga menghentikan kedatangan pengungsi Rohingya ke Provinsi Aceh. Bila tidak akan menimbulkan dampak atau mengganggu stabilitas di daerah tersebut.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Hal itu, disampaikan oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa dengan Cak Imin kepada wartawan di GOR Binjai, Sumatera Utara, Jumat 8 Desember 2023.

"Saya kira harus stop dulu, semua pendatang dari Rohingya membawa ketidakstabilan di sana," sebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar silaturahmi dengan masyarakat di Sumut.

Photo :
  • Fanpage A Muhaimin Iskandar

Cak Imin mengaku mengikuti perkembangan terkait dengan kedatangan imigran Rohingya, yang banyak tidak diterima masyarakat di Aceh. Untuk itu, menurut Cak Imin agar tidak menciptakan dampak buruk hingga terjadi konflik.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Pemerintah Indonesia harus turun melakukan langkah-langkah kedepannya. Karena itu, Cak Imin mengungkapkan bahwa kepentingan masyarakat di Provinsi Aceh harus diutamakan dan menjadi prioritas.

"Untuk sementara harus kita stop, supaya masyarakat Aceh tenang dari pada terjadi konflik. Kita prioritas kan warga kita," sebut pedampipen Anies Baswedan di Pilpres 2024 itu.