Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Brahrang Binjai, Jokowi Sebut Cabai di Jawa Lebih Mahal

Presiden RI, Jokowi tinjau harga pangan di Pasar Brahrang, Binjai.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Presiden RI, Joko Widodo meninjau Pasar Brahrang, Kota Binjai, Jumat 25 Agustus 2023. Mantan Walikota Solo itu, juga membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada pedagang. Kunjungan ke pasar tersebut, Jokowi didamping oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

Rombongan pun disambut pelajar SD, SMP, SMA hingga masyarakat yang sangat antusias. Seketika suasana menjadi riuh sorak sorai para pelajar yang melambai-lambaikan bendera merah putih kepada Jokowi. Saat Jokowi dan Edy Rahmayadi turun dari mobilnya, masyarakat langsung mengerubungi rangkaian mobil rombongan.

"Saya lihat harganya baik. Kayak bawang merah ada yang Rp20 ribu per kilogram, ada yang Rp22 ribu. Harganya baik, karena saya ingat di Jawa Rp 24 ribu, Rp 26 ribu," ucap Jokowi kepada wartawan, usai meninjau Pasar tersebut.

Maju di Pilgub Sumut 2024, Ketum Pujakesuma Mendaftar Diri ke PKB Sumut

Jokowi mengungakapkan di pasar ini, ada kenaikan harga beras premium. Namun, tidak melonjak tajam.

"Ayam juga baik harganya, Rp 24 ribu - Rp 26 ribu (Per Kilogram)," ucap mantan Gubernur DKI itu.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Presiden RI, Joko Widodo kunjungi Kota Binjaididampingi bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wali Kota Binjai Amir Hamzah.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Sementara itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengungkapkan tinjauan ke pasar dan pembagian BLT pada para pedagang merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat maupun provinsi pada pelaku perekonomian. Selain itu, memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok juga tugas pemerintah.

Halaman Selanjutnya
img_title